4 Fitur yang Harus iPhone Selanjutnya Ada

Samsung Galaxy S8 baru saja resmi diluncurkan dan langsung menjadi benchmark ponsel-ponsel yang akan dirilis kompetitor lainnya. Salah satu kompetitornya, Apple, pasti akan berinovasi bertepatan juga dengan ulang tahun iPhone yang kesepuluh.

Berikut empat fitur yang seharusnya dihadirkan Apple di iPhone terbarunya yang akan dirilis Oktober nanti, menurut saya:

1. Layar 100% no bezel Bagian depan S8 adalah 83%-nya layar dan itu sungguh menarik. Rumornya Apple tahun ini akan mengganti layar jadul LCD-nya ke OLED lengkung seperti Samsung, semoga saja bagian depan iPhone tersebut 100% layarnya, sehingga tidak ada bezel tersisa.

2. Scanner fingerprint yang terintegrasi dengan layarMeski rumor nomor satu di atas tidak benar-benar terjadi, Apple masih bisa unggul jika mengintegrasikan sensor TouchID dan tombol home ke layarnya. Sebenarnya sejak 2015 Apple sudah mendaftarkan paten ini. S8 juga sudah meniadakan tombol home di depan dan meletakkan sensor fingerprint di belakang yang sayangnya sangat dekat dengan kamera.

 

3. Baterai yang lebih besarS8 dan S8 Plus memiliki kapasitas baterai yang sama besarnya. Bahkan dengan S7 pun mirip. Meski Apple jarang bertarung head-to-head perihal baterai dengan Samsung, mereka masih bisa improvisasi pada cara charge-nya. Apple juga sebenarnya sudah mendaftarkan paten ini sehingga memungkinkan iPhone di-charge melalui laptop, desktop, atau perangkat Apple lainnya.

 

Share and comment 🙂

Advertisements
This entry was posted in Article and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s